1. WhatsApp Image 2017-06-15 at 11.11.17 AM

Audiensi IAPPI dan AP3I dengan Perum Perumnas

Pada tanggal  15 Juni 2017, Ikatan Ahli Pracetak dan Prategang Indonesia (IAPPI) dan Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia (AP3I) melakukan audiensi dengan Perum Perumnas. Audiensi dilakukan untuk memperkenalkan pengurus baru, sekaligus mendiskusikan hal-hal yang dapat dilakukan untuk mendukung Perum Perumnas yang mempunyai amanah untuk mejalankan Program Sejuta Rumah.

1. WhatsApp Image 2017-06-15 at 11.11.17 AMJajaran Perum Perumnas yang dipimpin Direktur Produksi, Bpk Kamal Kusmantoro menyambut baik audiensi ini, dan mengharapkan dukungan terutama dalam mengembangkan sistem pembangunan untuk Rumah Susun Bertingkat Tinggi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Indonesia. Pihak Perum Perumnas berharap IAPPI dan AP3I dapat melakukan terobosan dalam regulasi, agar sistem pracetak prategang dapat dipakai untuk bangunan rusun diatas 10 lantai, mengingat saat ini Perum Perumnas tidak lagi membangun rumah susun bertingkat medium karena kebutuhannya sangat banyak, lahan yang semakin terbatas dan mahal, sedangkan harga jual sudah ditentukan oleh Pemerintah. Segmen ini mutlak menjadi bagian Perum Perumnas, mengingat pengembang biasa umumnya tidak berminat karena keuntungannya dianggap tidakmenarik.

3.WhatsApp Image 2017-06-15 at 11.11.17 AM(2)Sebagai tindak lanjut, Perum Perumnas  menugaskan tim Design Center untuk melakukan kajian bersama IAPPI dan AP3I. Desain-desain rusun bertingkat tinggi yang selama ini sudah dilaksanakan oleh Perum Perumnas dapat dijadikan acuan untuk mengembangkan prototype desain agar dapat didukung dengan teknologi prefabrikasi yang dimiliki perusahaan-perusahaan di AP3I. Diharapkan tentunya pembangunan dapat dilakukan secara massal, cepat, dengan mutu yang dan dengan harga yang sesuai dengan segmen bisnis Perum Perumnas di Rumah Susun Tinggi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah dalam Program Sejuta Rumah nasional. 2.WhatsApp Image 2017-06-15 at 11.11.17 AM(1)


Copyright 2015 Gezkho